Follow Me

Rabu, 24 Oktober 2012

7 Pemain Hebat Yang tak Pernah Bermain di Piala Dunia

  Bro, mungkin ada banyak pemain terkenal. Tapi...... ada 7 di antaranya yang merupakan pemain legenda Dunia !
Berikut ini yang Gue maksud: 


1. George Best
     Negara: Irlandia Utara
Best adalah salah satu pemain paling berbakat sepanjang sejarah. Ia menjadi terkenal bersama
Manchester United pada era 60-an sampai 70-an. Best tak pernah bisa membawa Irlandia Utara bermain di Piala Dunia. Pada 1982, Irlandia Utara berhasil mencapai putaran final Piala Dunia, namun pada saat itu Best sudah tak terpilih masuk ke timnas karena usia tua dan ketergantungan terhadap alkohol.

 
2. Eric Cantona
     Negara: Prancis
The King
sangat dipuja publik Manchester United. Cantona juga merupakan pemain andalan Prancis pada medio 90-an. Sayang, Prancis tak lolos ke Piala Dunia 1994. Dia adalah kapten Prancis setelah kegagalan itu. Namun tendangan kungfu Cantona kepada fans Crystal Palace pada tahun 1995 mengakhiri kariernya bersama Les Bleus untuk selamanya.
3. George Weah
     Negara: Liberia
Salah satu pemain terbaik Afrika sepanjang masa. Weah mendapat penghargaan sebagai pemain Afrika pada 1989, 1994 dan 1995. Dia juga merupakan satu-satunya penerima Ballon d'Or yang tak pernah bermain di Piala Dunia. Selama 15 tahun keriernya bersama timnas
Liberia, Weah paling dekat dengan Piala Dunia pada 2002. Saat itu, Liberia hanya tertinggal satu poin untuk bisa lolos ke Korea-Jepang.

4. Ian Rush
     Negara: Wales
Selain kumisnya, Ian Rush juga dikenal karena keganasannya di depan gawang lawan. Rush adalah pencetak gol terbanyak bagi Wales dengan 28 gol dari 73 penampilan. Selain itu, ia juga adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool dengan koleksi 346 gol. Sayangnya Rush juga tak mampu mengantarkan Wales ke putaran final Piala Dunia.
5. Paulo Di Canio
    Negara: Italia
Salah satu pemain dengan karakter paling membingungkan. Secara teknik, Di Canio adalah penyerang yang tajam, namun ia tak pernah berhasil membela Italia. Karier klubnya cukup mengkilap bersama
Juventus, Lazio, AC Milan, Napoli dan West Ham. Sayang, ia berada pada masa Italia sedang dibanjiri penyerang berkualitas seperti Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Gianluca Vialli, Francesco Totti, Pippo Inzaghi dan Christian Vieri.
6. Alfredo Di Stefano
    Negara: Argentina, Kolombia, Spanyol
Kehebatan Di Stefano sudah tak perlu diragukan lagi. Ia adalah salah satu bintang dalam skuad Galactico Madrid edisi paling awal. Namun nasib Di Stefano di Piala Dunia terbilang tragis. Pada 1950, FIFA tak mengijinkan Argentina mengikuti Piala Dunia. Pada 1954, Di Stefano tak diizinkan membela Argentina karena sudah pernah bermain bagi Kolombia. Selanjutnya, Di Stefano diizinkan untuk membela Spanyol di ajang Internasional. Sayang, Spanyol tak lolos kualifikasi pada 1958. Saat Spanyol akhirnya lolos ke Piala Dunia 1962, Di Stefano dibekap cedera dan tak bisa memperkuat La Roja.
7. Ryan Giggs
     Negara: Wales
Ryan Giggs mungkin adalah pemain terbaik dalam sejarah premier League. Hingga musim lalu, Giggsy adalah satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di semua gelaran Premier League. Lemari trofi Giggs juga sudah penuh dengan trofi yang ia dapat bersama
Manchester United. Sayang, Giggs gagal mengangkat prestasi Wales yang memang belum pernah mengikuti putaran final Piala Dunia sejak 1958. 
    Sudah puas? Jika sudah mampir lagi laen kali ya!
Salam Axen ! 

source: Bola.net 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat.... Anda adalah Pengunjung ke....

Favorit Chuy !!

My Twiitter

Postingan Populer!

===Rainbow===

Rainbow Link by Tutorial Blogspot